Bagi Sahabat lan semeton
Operator Seluruh Bali dan Seluruh Indonesia, yang mengalami kendala login
aplikasi PMP yaitu tidak bisa login atau ada pesan error pada browser saat
mencoba login, berikut saya kasitau tips dan triknya supaya kembali lancar dan
bisa dioperasikan :
Pesan error biasanya
seperti ini
Biasanya Dapodik versi 2016
support dengan PMP versi PMP versi 1.2, Dapodik 2016.a dengan PMP versi 1.3 dan
jika dapodik 2016.a diupdate lagi akan menjadi versi Dapodik 2016.b, nah saat
versi 2016.b diinstall dan PMP versi 1.3 diinstall, maka pada saat login PMP
akan terjadi pesan error bug seperti diatas. Jadi kita membutuhkan perbaikan
versi PMP 1.4 sekalipun masih versi RC.
1.
Lakukan sinkron data Dapodik untuk menyimpan
data di server supaya tidak hilang
2.
Uninstall/hapus aplikasi Dapodik dan PMP yang
terinstall di komputer
3.
Hapus folder Dapodik dan folder PMP di Drive
C Program Files
4.
Bersihkan register dengan aplikasi register
cleaner ( misal Ccleaner, dsb )
5.
Bersihkan History pada brower “ Clear all
recent history “
6.
Restart Komputer
7.
Install Dapodik 2016.b secara online (tanpa
Prefill) atau secara offline (dengan Prefil_Dapodik di Drive C)
8.
Buka Dapodik dan lakukan registrasi Online
(jika install tanpa Prefill) dan atau registrasi offline (jika dengan
Prefill_Dapodik di drive C)
9.
Setelah berhasil, tutup browser
10.
Install PMP versi 1.4 RC sampai selesai
11.
Buka aplikasi PMP lalu login
12.
Selamat semuanya berjalan dengan lancar
No comments:
Post a Comment